The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL

Text

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL

Kartika, NiniĀ  - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Problem- Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas X pada materi pemanasan global. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain pretest- posttest control group. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen yang menerapkan model PBL dan kelas kontrol yang menggunakan metode Direct learning. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa pada materi pemanasan global di SMA Negeri 2 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pretest-posttest control group. Sampel diambil menggunakan teknik simple random sampling yang melibatkan 62 siswa, terdiri atas 31 siswa dari kelas X.2 sebagai kelompok kontrol dan 31 siswa dari kelas X.4 sebagai kelompok eksperimen. Instrumen penelitian meliputi tes hasil belajar (pretest dan posttest) serta lembar observasi. Hasil analisis data dengan uji independent sample t-test menunjukkan nilai signifikansi (sig. (2-tailed)) sebesar 0,003 (


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507000181T164548T1645482025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1645482025
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2025
Collation
xv, 126 hlm., ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Media Pembelajaran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search