Text
Pelaksanaan pembelajaran matematika dengan model Project Based Learning (PBL) di kelas X SMA Negeri 1 Inderalaya
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui gambaran pelaksanaan pembelajaran matematika dengan model project based learning di kelas X SMA Negeri I Inderalaya yang dilihat dari aktivitas dan hasil belajar siswa. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X.D SMA Negeri I Inderalaya yang berjumlah 31 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dan tes. Observasi digunakan untuk melihat aktivitas siswa selama proses pembelajaran dengan model project based learning. Tes digunakan untuk melihat hasil belajar siswa. Aktivitas belajar siswa dalam pelaksanaan pembelajaran matematika dengan model project based learning secara keseluruhan dikategorikan aktif dengan nilai rata-rata 77,91. Hasil belajar siswa setelah dilaksanakannya pembelajaran matematika dengan model project based learning dikategorikan baik dengan nilai rata-rata 78,49. Pelaksanaan project based learning merupakan akumulasi dari aktivitas dan hasil belajar siswa, persentase pelaksanaan project based learning adalah 79,03%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran matematika dengan model project based learning di kelas X SMA Negeri 1 Inderalaya termasuk kategori baik.
No copy data
No other version available