Text
Kemampuan reprentasi matematis dan aktivitas siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada pokok bahasan himpunan di kelas VII MTS Negeri Sakartika Indralaya
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan kemampuan representasi matematis dan aktivitas siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada pokok bahasan Himpunan di kelas VII MTs Negeri Sakatiga Indralaya. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 MTs Negeri Sakatiga Indralaya yang berjumlah 27 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes tertulis, observasi, dan dokumentasi. Tes tertulis dilakukan untuk mendapatkan data kemampuan representasi matematis siswa. Observasi dilakukan untuk mendapatkan data aktivitas siswa selama proses pembelajaran. Dokumentasi dilakukan untuk memperkuat data tes dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa rata-rata kemampuan representasi matematis siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) sebesar 72,10 dengan kategori baik dan rata-rata aktivitas siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) sebesar 82,41 dengan kategori sangat aktif.
No copy data
No other version available