The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN REGULASI EMOSI DENGAN PERILAKU ASERTIF PADA SISWA SMAN KARANG JAYA

Skripsi

HUBUNGAN REGULASI EMOSI DENGAN PERILAKU ASERTIF PADA SISWA SMAN KARANG JAYA

Annisa, Zakiyyah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Masa remaja dikenal sebagai masa dimana hubungan dengan teman sebaya amat penting karena mereka lebih sering menghabiskan waktu bersama. Hal ini dapat menyebabkan mereka mudah terpengaruh oleh teman sebaya. Untuk menghindari hal tersebut individu harus memiliki kemampuan dalam berperilaku asertif dan dapat meregulasi emosinya agar dapat mengambil tindakan yang tepat ketika dihadapkan pada suatu situasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku asertif pada siswa kelas XI SMAN Karang Jaya. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 69 siswa sebagai sampel melalui google form dan menggunakan skala likert sebagai instrumen penelitiannya. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah data terbanyak pada tingkat regulasi emosi 75.3% dan perilaku asertif 68.1% yang masing-masing berada pada kategori “sedang” dan menghasilkan 0.243 sebagai nilai korelasi pearson product moment yang menunjukkan adanya hubungan yang lemah/ rendah sesuai dengan interval koefisien 0.20 – 0.39 dan searah antara regulasi emosi dan perilaku asertif pada siswa kelas XI SMAN Karang Jaya, artinya semakin tinggi kemampuan siswa dalam meregulasi emosinya semakin tinggi juga perilaku asertifnya, sebaliknya semakin rendah kemampuan siswa dalam meregulasi emosinya semakin rendah juga perilaku asertifnya.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407005006T153199T1531992024Central Library (References)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1531992024
Publisher
Indralaya : Prodi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiv, 91 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.407
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Regulasi emosi
Prodi Bimbingan dan Konseling
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • HUBUNGAN REGULASI EMOSI DENGAN PERILAKU ASERTIF PADA SISWA SMAN KARANG JAYA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search