Skripsi
PERAN PROACTIVE PERSONALITY TERHADAP READINESS FOR CHANGE PADA GURU DI SEKOLAH PENGGERAK YANG MELAKSANAKAN KURIKULUM MERDEKA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran proactive personality terhadap readiness for change pada guru di sekolah penggerak yang melaksanakan Kurikulum Merdeka. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada peran proactive personality terhadap readiness for change. Populasi dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar di sekolah penggerak dan aktif dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka di wilayah Kota Palembang. Jumlah sampel dalam penelitian ini terdiri dari 200 guru dan 50 guru untuk di uji coba. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Variabel readiness for change diukur dengan menggunakan skala readiness for change yang disusun oleh peneliti dengan mengacu pada dimensi yang dikemukakan oleh Holt, Armenakis, Feild, dan Harris (2007). Untuk mengukur variabel proactive personality, peneliti menyusun sendiri skala proactive personality dengan mengacu pada indikator proactive personality menurut Bateman dan Crant (1993). Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear sederhana. Hasil analisis regresi sederhana antara proactive personality terhadap readiness for change menunjukkan data nilai R square sebesar 0,609, nilai F sebesar 296,335, dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407003510 | T145709 | T1457092024 | Central Library (Refferens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available