The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KEMBALI TEKS HIKAYAT SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MADANG SUKU I

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KEMBALI TEKS HIKAYAT SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MADANG SUKU I

Agnestia, Dwi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh model pembelajaran Blended Learning berbasis Google Classroom dalam menulis hikayat siswa kelas X SMA Negeri 1 Madang Suku 1. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan desain penelitian true eksperimental design bagian Pretest-Posttest Control Group Design. Sampel penelitian ini terdiri dari 1 kelas yaitu kelas X 3 berjumlah 38 siswa yang dibagi menjadi 2 yaitu 19 siswa untuk kelas ekperimen menggunakan model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Google Classroom dan 19 siswa untuk kelas kontrol. Tes yang diberikan adalah tes awal sebelum diberi perlakuan dan tes akhir setelah diberi perlakuan menggunakan model Blended Learning berbasis Google Classroom. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, yaitu keterampilan menulis. Sementara, pengolahan data yang digunakan ialah perhitungan uji- t menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil tes antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Nilai rata-rata tes awal kelas eksperimen 60,53 meningkat menjadi 82,63 pada tes akhir. Hal ini menunjukkan peningkatan sebesar 22,1. Nilai rata-rata tes awal kelas kontrol 62,63 meningkat menjadi 72,63 pada tes akhir. Hal ini menunjukkan peningkatan sebesar 10. Hasil analisis data dengan uji-t menunjukkan bahwa signifikansi (2 sisi) p = 0,000


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407003460T145575T1455752024Central LibraryAvailable but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1455752024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiii, 108 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Model Pembelajaran
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KEMBALI TEKS HIKAYAT SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MADANG SUKU I
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search