Skripsi
ANALISA KEPADATAN KENDARAAN MENGGUNAKAN METODE K-NN DAN PENENTUAN JALUR TERBAIK MENGGUNAKAN ALGORITMA CONTRACTION HIERARCHIES.
Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis jalur terbaik yang didapatkan berdasarkan hasil algoritma CH pada beberapa kondisi jalan di Kota Palembang. Penelitian dilakukan pada bulan Juni 2023 s.d. Maret 2024. Penelitian ini menggunakan YOLOv8 untuk perhitungan kendaraan pada rekaman CCTV, metode K-NN untuk memprediksi kondisi jalan, dan algoritma CH untuk penentuan jalur terbaik. Parameter yang diukur untuk sampai menentukan jalur terbaik adalah hasil perhitungan kendaraan dari YOLOv8 yaitu jumlah motor dan mobil, lebar jalan dan jarak tempuh, serta hasil prediksi kondisi jalan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jalur terbaik untuk setiap kondisi mulai dari kondisi Pagi jam 8 dan 9, Siang jam 1 dan 2, serta Sore jam 4 dan 5 adalah jalur yang sama yaitu Jalur 4 [Bundaran – Charitas – Sekip – Polda – Tanjung Api-Api – Bandara] dengan bobot total jalur pada jalur kontraksi sebesar 11,5. Sedangkan, untuk jalur dengan bobot paling tinggi pada setiap kondisi berada pada jalur kontraksi 1 [Charitas –Kambang Iwak – Macan Lindungan – Sorekarno Hatta – Tanjung Api-Api - Bandara] yaitu dengan bobot sebesar 20,45.
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
|---|---|---|---|---|
| 2407002604 | T143558 | T1435582024 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available