The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMA BINA WARGA 1 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMA BINA WARGA 1 PALEMBANG

Afrina, Batrisyia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila di SMA Bina Warga 1 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Experimental Design dengan bentuk nonequivalent control group design.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X yang berjumlah 283 peserta didik, sampel penelitian menggunakan teknik Non Probability Sampling jenis Purposive Sampling dengan jumlah total sampel sebanyak 71 peserta didik sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Berdasarkan pada data hasil belajar peserta didik yang tidak diberikan perlakuan didapati hasil rata-rata sebesar 61,11 dengan peningkatan rata-rata sebesar 15,28, sedangkan rata-rata kelas eksperimen yang diberikan perlakuan terdapat nilai sebesar 82,43 dengan peningkatan rata-rata sebesar 21,32.Selanjutnya dengan melihat nilai signifikansi hasil uji paired sample t-test diperoleh hasil nilai signifikansi sebesar 0,000. Berdasarkan kriteria asumsi pada data di atas nilai signifikansi adalah 0,000


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407001071T139830T1398302024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1398302024
Publisher
Indralaya : Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xv, 141 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
323.607
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan
Pembelajaran Kewarganegaraan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMA BINA WARGA 1 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search