Skripsi
KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING SISWA KELAS X DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PADA MATERI LOGARITMA
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan computational thinking siswa kelas X dalam menyelesaikan masalah pada materi logaritma serta melihat pembelajaran yang diberikan guru berdasarkan kaitannya dengan indikator kemampuan computational thinking siswa. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti ialah terdiri dari 3, yaitu: observasi, wawancara dan tes tertulis. Dari beberapa siswa peneliti memilih 6 siswa sebagai subjek yang dikategorikan menjadi 3 bagian, yaitu 2 siswa dikategorikan kemampuan tinggi, 2 siswa dikategorikan kemampuan sedang dan 2 siswa dikategorikan kemampuan rendah. Berdasarkan hasil penelitian siswa yang memiliki kemampuan tinggi memenuhi 4 indikator computational thinking, siswa yang memiliki kemampuan sedang memenuhi 3 indikator dan siswa yang memiliki kemampuan rendah memenuhi 1 indikator. Penelitian ini dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Subjek yang mengikuti penelitian ialah 29 orang. Diantaranya memenuhi indikator sebesar 61.3%. Berdasarkan indikator siswa memiliki kemampuan dekomposisi sebanyak 34.09%, pengenalan pola sebesar 55.55%, abstraksi sebesar 68.19%, dan algoritma sebesar 87.35%. Pembelajaran yang diberikan guru sudah ada kaitan terhadap indikator computational thinking, dikarenakan guru menggunakan model pembelajaran dengan pemilihan PBL(Problem Based Learning).
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407002436 | T142798 | T1427982024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available