Skripsi
KEMAMPUAN BERPIKIR REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 10 PALEMBANG DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL MELALUI CREATIVE PROBLEM SOLVING
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir representasi matematis siswa dengan gaya belajar Visual melalui Creative Problem Solving (CPS). Subjek penelitian terdiri dari 18 siswa dengan gaya belajar Visual di kelas VII SMP Negeri 10 Palembang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang dianalsiis secara kualitatuf dan kuantitatif yang terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap analisis data. Teknik pengumpulan datanya yaitu angket, tes dan wawancara. Berdasarakan dari data yang diperoleh melalui tes tertulis dan juga wawancara dapat disimpulkan Secara umum, kemampuan representasi matematis siswa kelas VII.4 SMPN 10 Pelembang, dengan gaya belajar visual dalam kategori cukup. Kemampuan siswa pada indikator representasi visual terkategori cukup, karena siswa sudah cukup mampu dalam menyajikan data dalam bentuk gambar . Lalu, kemampuan siswa pada indikator verbal terkategori kurang, karena kebiasaan siswa yang sering menyelesaikan permasalahan matematika hanya dalam bentuk angka atau ekspresi matematis, bukan dalam bentuk penjelasan atau kata-kata. Selanjutnya, pada indikator representasi matematis terkatergori baik, dimana sisiwa telah mampu dalam mengekpresikan jawaban dalam bentuk matematis,
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407001026 | T139297 | T1392972024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available