The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN BERPIKIR REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 10 PALEMBANG DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL MELALUI CREATIVE PROBLEM SOLVING

Skripsi

KEMAMPUAN BERPIKIR REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 10 PALEMBANG DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL MELALUI CREATIVE PROBLEM SOLVING

Mirantty, Anantia Afiah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir representasi matematis siswa dengan gaya belajar Visual melalui Creative Problem Solving (CPS). Subjek penelitian terdiri dari 18 siswa dengan gaya belajar Visual di kelas VII SMP Negeri 10 Palembang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang dianalsiis secara kualitatuf dan kuantitatif yang terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap analisis data. Teknik pengumpulan datanya yaitu angket, tes dan wawancara. Berdasarakan dari data yang diperoleh melalui tes tertulis dan juga wawancara dapat disimpulkan Secara umum, kemampuan representasi matematis siswa kelas VII.4 SMPN 10 Pelembang, dengan gaya belajar visual dalam kategori cukup. Kemampuan siswa pada indikator representasi visual terkategori cukup, karena siswa sudah cukup mampu dalam menyajikan data dalam bentuk gambar . Lalu, kemampuan siswa pada indikator verbal terkategori kurang, karena kebiasaan siswa yang sering menyelesaikan permasalahan matematika hanya dalam bentuk angka atau ekspresi matematis, bukan dalam bentuk penjelasan atau kata-kata. Selanjutnya, pada indikator representasi matematis terkatergori baik, dimana sisiwa telah mampu dalam mengekpresikan jawaban dalam bentuk matematis,


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407001026T139297T1392972024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1392972024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xv, 292 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN BERPIKIR REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 10 PALEMBANG DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL MELALUI CREATIVE PROBLEM SOLVING
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search