The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN ALJABAR MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DENGAN KONTEKS TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU DI KELAS VII SMP

Skripsi

KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN ALJABAR MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DENGAN KONTEKS TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU DI KELAS VII SMP

Jannah, Miftahul - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi siswa kelas VII pada pembelajaran aljabar menggunakan pendekatan PMRI dengan konteks Taman Wisata Alam Punti Kayu di SMP Negeri 26 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII.8 SMP Negeri 26 Palembang yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, tes tertulis, dan wawancara. Tes tertulis terdiri dari dua soal materi aljabar dengan menggunakan konteks Taman Wisata Alam Punti Kayu. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, pada indikator kemampuan numerasi terdapat 74,1% siswa mampu menggunakan berbagai macam angka dan simbol yang terkait dengan matematika dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari-hari, sebanyak 61,2% siswa mampu menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk (grafik, tabel, bagan dan sebagainya), dan 51,6% siswa mampu menafsirkan hasil analisis tersebut untuk memprediksi dan mengambil keputusan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan siswa kelas VII.8 SMP Negeri 26 Palembang memiliki kemampuan numerasi yang cukup baik dalam menyelesaikan soal tes pada materi aljabar menggunakan pendekatan PMRI dengan konteks Taman Wisata Alam Punti Kayu.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407002356T142430T1424302024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1424302024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xv, 115 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN ALJABAR MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DENGAN KONTEKS TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU DI KELAS VII SMP
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search