Skripsi
DAMPAK PENGGUNAAN GADGET PADA PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA DINI USIA 4-5 TAHUN DI DESA KANDIS KECAMATAN PAMPANGAN KABUPATEN OKI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak bermain gadget pada perkembangan sosial anak usia (4-5) tahun dengan keluarga dan teman sebaya di desa Kandis Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini yaitu Tiga Orang tua yang memiliki anak berusia (4-5) tahun. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. bermain gadget merupakan aktivitas yang tidak terlalu banyak melibatkan aktivitas fisik dengan tujuan untuk memperoleh kesenangan. Gadget di disain secara canggih, menarik dan pintar sehingga bermain gadget menjadi kegitan bermain yang sangat menyenangkan bagi anak pada saat ini. Bermain gadget berdampak positif jika dimanfaattkan dengan baik dan juga berdampak negatif jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Hasil penelitian menyatakan bahwa bermain gadget memberikan dampak pada perkembangan sosial anak usia (4-5) tahun dengan keluarga yaitu anak memiliki sikap tidak peduli dengan keluarga dan memiliki prilaku kekerasan fisik seperti menampar, menendang mencubit, kemampuan anak dalam bekerja sama dikatakan baik dengan pendidikan dari orang tua pada anak. Kemudian dampak negatif bermain gadget pada ialah anak menjadi tidak peduli kepada temannya. Kata kunci : Bermain gadget, Perkembangan sosial, Anak usia 4-5 tahun, Desa Kandis Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407002025 | T142372 | T1423722024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available