The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh model pembelajaran diatur sendiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang

Text

Pengaruh model pembelajaran diatur sendiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang

Mizia Elliza - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran diatur sendiri dengan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 11 Palembang. Penelitian ini permasalahan apakah ada perbedaan pengaruh model pembelajaran diatur sendiri dengan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 11 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Negeri 11 Palembang yang terdiri dari tujuh kelas yang berjumlah 305 siswa. Teknik pengambilan sampel diambil secara Cluster Random Sampling, sehingga terpilih kelas X.5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes untuk mengukur hasil belajar siswa dan observasi bertujuan untuk mengamati proses pembelajaran berlangsung. Statistik yang digunakan adalah statistik parametris melalui uji-t dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan pengaruh model pembelajaran diatur sendiri dengan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Oleh karena itu disarankan kepada guru agar dapat menerapkan model pembelajaran diatur sendiri dalam proses pembelajaran sehingga
dapat meningkatkan hasil belajar siswa.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
271.260 7 Miz p 2013
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xii, 66 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
271.260 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Hasil Belajar Siswa
Model Pembelajaran Diatur Sendiri
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search