The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DI TK B SUNGAI RENGAS KECAMATAN MARO SEBO ULU JAMBI

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DI TK B SUNGAI RENGAS KECAMATAN MARO SEBO ULU JAMBI

Renaldi, Vidia Aura - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran auditory, intellectually, repetition terhadap kemampuan berbicara anak di TK B Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu Jambi. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk untuk membantu anak dalam menigkatkan hasil kemampuan berbicara anak melalu model pembelajaran AIR. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Eksperimen dengan desain One Shot Case Study dan teknik Purposive Sampling. Purposive Sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sampel yang diteliti berjumlah 20 anak. Penelitian ini menggunakan 3 tahap prosedur penelitian meliputi: tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan, dan tahapan akhir. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu tes dan observasi. Observasi dilakukan secara pengamatan tersetruktur dengan menggunakan format checklist. Nilai hipotesis sementara yang digunakan adalah berada dalam kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH) yakni 91. Hasil nilai tes akhir menghasilkan nilai rata-rata sebesar 96,3 dan berada dalam kategori Berkembang Sangat Baik (BSB), kemudian dilakukan perhitungan uji-t yang memperoleh nilai t hitung sebesar 7,16 dibandingkan dengan nilai t tabel sebesar 1,73 yang artinya t hitung 7,16 ≥ t tabel 1,73 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran AIR terhadap kemampuan berbicara pada anak usia (5-6) tahun di TK Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu Jambi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407003612T145945T1459452024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1459452024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, FKIP Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiii, 105 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.210 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Anak usia dini
Prodi Pendidikan Guru pendidikan anak usia dini
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DI TK B SUNGAI RENGAS KECAMATAN MARO SEBO ULU JAMBI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search