Skripsi
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN SYSTEM USABILITY SCALE (SUS) (Studi Kasus : Mahasiswa Fasilkom Universitas Sriwijaya)
TikTok Shop merupakan fitur belanja yang dikembangkan dari aplikasi TikTok yang diluncurkan pada April 2021. Saat ini, platform TikTok menduduki jumlah pengguna terbanyak di dunia dengan total unduhan lebih dari 2 miliar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna dalam mengakses dan menggunakan Aplikasi Tiktok terhadap layanan Tiktok Shop oleh Karena itu merupakan salah satu aspek yang cukup penting dalam mengetahui dan menilai ketersediaan dan kelengkapan informasi yang dibutuhkan pengguna pada Sistem tersebut. Sehingga, dari permasalahan tersebut peneliti menganalisis Tingkat Kepuasan Pengguna Layanan Tiktok Shop Menggunakan Metode System Usability Scale (SUS), dimana dengan metode ini dapat menganalisa data tingkat kepuasan bagi pengguna yang menggunakan aplikasi Tiktok, metode SUS menggunakan data-data kuisioner untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi Tiktok. Yang dimana peneliti telah mengumpulkan 310 responden untuk menentukan hasil skor menentukan tingkat kepuasan pengguna aplikasi Tiktok. Dan dari hasil yang telah di dapatkan, diketahui perhitungan rata-rata skor SUS pada aplikasi Tiktok Shop adalah 74,57 dimana secara umum dapat dikatagorikan sebagai “Acceptable” . Dengan rentang grade scale C, namun rentang Adjective Rating user pada aplikasi Tiktok Shop tergolong kategori “Good” dimana hasil penerapan SUS dalam penelitian ini sudah sesuai dengan kriteria pada metode System Usability Scale (SUS).
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407002191 | T142601 | T1426012024 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available