The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENYELESAIAN ATAS KOMPLAIN KONSUMEN DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA-MENYEWA KAMAR HOTEL (STUDI KASUS PADA THE ZURI PALEMBANG)

Skripsi

PENYELESAIAN ATAS KOMPLAIN KONSUMEN DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA-MENYEWA KAMAR HOTEL (STUDI KASUS PADA THE ZURI PALEMBANG)

Prodi Ilmu Hukum - Personal Name; Arzeti, Mayla Aurel - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berkaitan dengan Penyelesaian Atas Komplain Konsumen Dalam Pelaksanaan Perjanjian Sewa-Menyewa Kamar Hotel (Studi Kasus Pada The Zuri Hotel Palembang). Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian hukum empiris yang memiliki pendekatan perundang undangan-undangan, pendekatan kasus, pendekatan sosiologi hukum dengan metode deskriptif kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis perlindungan hukum serta tanggung jawab pengelola hotel atas komplain sewa-menyewa pada The Zuri Hotel Palembang. dalam penelitian ini data yang diperoleh berdasarkan buku, jurnal, internet, undang undang serta wawancara langsung konsumen yang komplain serta pihak hotel. Perlindungan hukum terbagi menjadi 2 yaitu preventif terkait Pasal 1548-1550 KUHPer yang mengatur hak dan kewajiban serta represif yaitu jika tdak sesuai maka adanya larangan terkait perdagangan yang tidak sesuai promosi dan sanksi pidana berdasarkan pasal 62 UUPK yaitu pidana paling lambat 5 tahun dan denda palling banyak dua miliyar rupiah dan Hasil wawancara menunjukkan bahwa setiap konsumen yang melakukan komplain pihak hotel segera ditindaklanjuti agar dapat membuat konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan agar hal ini tidak merusak citra dari hotel yaitu dengan cara memberi waktu check-out lebih atau memberi welcome snack serta memberikan kamar yang baru jika fasilitas yang diterima tidak berfungsi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407003363T145786T1457862024Central Library (REFERENCES)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1457862024
Publisher
Indralaya : Prodi Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwjaya., 2024
Collation
x, 91 hlm.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
hukum perdata
Prodi Ilmu Hukum
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
UIN Dimas
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENYELESAIAN ATAS KOMPLAIN KONSUMEN DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA-MENYEWA KAMAR HOTEL (STUDI KASUS PADA THE ZURI PALEMBANG)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search