Skripsi
PENYELESAIAN ATAS KOMPLAIN KONSUMEN DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA-MENYEWA KAMAR HOTEL (STUDI KASUS PADA THE ZURI PALEMBANG)
Penelitian ini berkaitan dengan Penyelesaian Atas Komplain Konsumen Dalam Pelaksanaan Perjanjian Sewa-Menyewa Kamar Hotel (Studi Kasus Pada The Zuri Hotel Palembang). Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian hukum empiris yang memiliki pendekatan perundang undangan-undangan, pendekatan kasus, pendekatan sosiologi hukum dengan metode deskriptif kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis perlindungan hukum serta tanggung jawab pengelola hotel atas komplain sewa-menyewa pada The Zuri Hotel Palembang. dalam penelitian ini data yang diperoleh berdasarkan buku, jurnal, internet, undang undang serta wawancara langsung konsumen yang komplain serta pihak hotel. Perlindungan hukum terbagi menjadi 2 yaitu preventif terkait Pasal 1548-1550 KUHPer yang mengatur hak dan kewajiban serta represif yaitu jika tdak sesuai maka adanya larangan terkait perdagangan yang tidak sesuai promosi dan sanksi pidana berdasarkan pasal 62 UUPK yaitu pidana paling lambat 5 tahun dan denda palling banyak dua miliyar rupiah dan Hasil wawancara menunjukkan bahwa setiap konsumen yang melakukan komplain pihak hotel segera ditindaklanjuti agar dapat membuat konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan agar hal ini tidak merusak citra dari hotel yaitu dengan cara memberi waktu check-out lebih atau memberi welcome snack serta memberikan kamar yang baru jika fasilitas yang diterima tidak berfungsi.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407003363 | T145786 | T1457862024 | Central Library (REFERENCES) | Available |
No other version available