Skripsi
TINGKAT REGULASI EMOSI SISWA YANG TERINDIKASI KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA SMP NEGERI 32 PALEMBANG
Regulasi emosi yaitu suatu strategi yang mencakup pikiran yang disadari dan tidak disadari untuk mengkontrol dan menyesuaikan emosi yang muncul pada tingkat intensitas yang tepat untuk mencapai aspek-aspek emosi yang meliputi kemampuan monitor emosi, kemampuan mengevaluasi emosi, dan kemampuan memodifikasi emosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Regulasi emosi siswa yang terindikasi kecanduan game online pada siswa SMP Negeri 32 Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 209 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 137 responden dengan Teknik Purposive Sampling. Teknik untuk pengambilan data menggunakan skala regulasi emosi siswa, terdiri dari 32 item pertanyaan dengan menggunakan Teknik analisis persentase. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah secara keseluruhan regulasi emosi siswa yang terindikasi kecanduan game online pada siswa SMP Negeri 32 Palembang berada pada kategori sedang sebanyak 91 orang siswa dengan persentase 66% selanjutnya terdapat 26 siswa berada pada tingkat regulasi emosi yang terindikasi kecanduan game online yang tinggi dengan persentase 19%, dan terakhir terdapat 20 siswa berada pada tingkat regulasi emosi yang terindikasi kecanduan game online rendah dengan persentase 15%. Berdasarkan penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa tingkat regulasi emosi siswa yang terindikasi kecanduan game online Siswa SMP Negeri 32 Palembang berada pada kategori sedang dan dipengaruhi oleh aspek memodifikasi emosi. Kata Kunci : Regulasi Emosi, Kecanduan Game Online, Siswa
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407002283 | T142797 | T1427972024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available