Skripsi
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN APLIKASI QUIZIZZ PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DI SMA NEGERI 19 PALEMBANG
Penelitian ini berjudul “Pengembangan Media Interaktif Menggunakan Aplikasi Quizizz Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMA Negeri 19 Palembang”. Penelitian ini dilakukan di kelas XI.13 SMA Negeri 19 Palembang. Penelitian ini merupakan Jenis Penelitian Pengembangan yang menggunakan Model ADDIE. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1. Untuk Mengembangkan dan mengetahui pengaruh penggunaan Aplikasi Quizizz dalam pembelajaran Sejarah dengan materi Pendudukan Jepang di Indonesia. 2. Ingin mengetahui Keefektifan Model pembelajaran Sejarah menggunakan Aplikasi Quizizz. Kevalidan Materi sebesar 4,45 dengan Kategori Sangat Valid, Selanjutnya Ahli Media Sebesar 4.13 dengan Kategori Valid, dan yang terakhir Modul Ajar sebesar 4,38 dengan kategori Sangat Valid. Hasil Penelitian yang terdapat pada Aplikasi Quizizz pada mata Pelajaran Sejarah dengan Materi Pendudukan Jepang di Indonesia terlihat sangat jelas peningkatan hasil belajar Peserta didik sebelum dan sesudah menggunakan Aplikasi Quizizz pada tahap uji cuba lapangan sebesar 36% dengan N-gain sebesar 0,79. Hal ini menunjukkan bahwa Aplikasi Quizizz pada mata pelajaran Sejarah dengan Materi Pendudukan Jepang di Indonesia di Kategorikan Valid dan sangat Efektif untuk di gunakan pada saat Pembelajaran Sejarah.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407001066 | T139744 | T1397442024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available