The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA TENTANG PERUBAHAN IKLIM

Skripsi

IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA TENTANG PERUBAHAN IKLIM

Wulandari, Dina - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi mahasiswa program studi Pendidikan fisika pada materi perubahan iklim yang mencakup pemanasan global, efek rumah kaca, penipisan lapisan ozon, dan hujan asam. Penelitian ini dilakukan pada 61 mahasiswa calon guru fisika di Universitas Sriwijaya. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrument tes soal berupa 13 soal pilihan ganda dalam bentuk three tier diagnostic test. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah 1)rata-rata pemahaman konsep mahasiswa program studi Pendidikan fisika kategori paham konsep sebesar 32,41%, mahasiswa yang mengalami miskonsepsi sebesar 63,81% dan yang tidak paham konsep sebesar 3,78%. 2) terdapat 108 miskonsepsi yang ditemukan terhadap mahasiswa program studi Pendidikan fisika dari 13 soal yang diujikan terkait materi perubahan iklim. Hasil penelitian ini menjelaskan telah teridentifikasi miskonsepsi yang dialami mahasiswa program studi Pendidikan fisika pada materi perubahan iklim yaitu terkait dalam penyebab pemanasan global akibat penipisan lapisan ozon, namun penyebab asli pemanasan global itu disebabkan oleh gas rumah kaca. Dan pemanasan global ini merupakan salah satu penyebab perubahan iklim. Kata kunci : Identifikasi, Miskonsepsi, Perubahan Iklim


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000793T139280T1392802024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1392802024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xi, 89 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
370.707
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Fisika
Pendidikan Guru pada Mahasiswa
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA TENTANG PERUBAHAN IKLIM
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search