The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kemampuan Penalaran Matematis Peserta Didik Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika

Skripsi

Kemampuan Penalaran Matematis Peserta Didik Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika

Khotimah, Husnul - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis peserta didik dengan menggunakan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dalam menyelesaikan soal literasi matematika. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan subjek penelitiannya sebanyak 27 orang peserta didik kelas VII di SMP Negeri 1 Palembang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, pemberian soal tes literasi matematika, dan wawancara. Analisis data difokuskan pada 3 orang peserta didik dengan masing-masing peserta didik mewakili kemampuan penalaran tinggi, sedang, dan rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik dalam kategori kemampuan penalaran yang tinggi mampu memunculkan semua indikator penalaran matematis yang diujikan yaitu melakukan manipulasi matematika, mengajukan dugaan, menyusun bukti, dan menarik kesimpulan dengan argumen yang logis. Peserta didik dalam kategori kemampuan penalaran yang sedang mampu memunculkan dua dari empat indikator penalaran matematis yang diujikan yaitu melakukan manipulasi matematika dan mengajukan dugaan. Sedangkan peserta didik dalam kategori kemampuan penalaran yang rendah kurang mampu memahami soal dan tidak memunculkan indikator kemampuan penalaran matematis.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407001425T140349T1403492024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1403492024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xii, 142 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Kemampuan Penalaran Matematis Peserta Didik Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search