The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS 2 SD DENGAN EGRA SEBAGAI ASESMEN DIAGNOSTIK DI KABUPATEN MUARA ENIM

Skripsi

ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS 2 SD DENGAN EGRA SEBAGAI ASESMEN DIAGNOSTIK DI KABUPATEN MUARA ENIM

Prastikawati, Fadilah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Analisis Kemampuan Membaca Peserta Didik Kelas 2 SD dengan EGRA sebagai Asesmen Diagnostik di Kabupaten Muara Enim bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik EGRA sebagai asesmen diagnostik di Kabupaten Muara Enim dan mendeskripsikan kemampuan membaca peserta didik kelas II SD dengan EGRA sebagai asesmen diagnostik di Kabupaten Muara Enim. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes asesmen diagnostik membaca dengan menggunakan EGRA (Early Grade Reading Assesment). Sampel dalam peneltian ini adalah 287 peserta didik kelas 2 di Kabupaten Muara Enim. Tes EGRA yang dilakukan terdiri dari beberapa subtugas berdasarkan komponen literasi. yaitu pemahaman lisan, kosakata, fonik, kelancaran, pemahaman bacaan, dan alfabet. Berdasarkan hasil penelitian, kemampuan membaca peserta didik kelas II SD di Kabupaten Muara Enim yaitu pada subtugas pemahaman lisan peserta didik masih rendah, rata-rata skor peserta didik yaitu 1,68. Pada subtugas kosakata baik, skor rata-rata pengetahuan kosakata peserta didik yaitu 5,53. Pada subtugas fonik baik, rata-rata skor fonik kata bermakna yaitu 7,53 dan rata -rata skor fonik kata tak bermakana yaitu 6,36. Pada subtugas kelancaran peserta didik masih berada dibawah standar kelas, rata-rata skor kelancaran adalah 43,68 dari standar kelas 60. Pada subtugas pemahaman bacaan peserta didik masih rendah, rata-rata skor pemahaman bacaan yaitu1,29. Pada subtugas pengetahuan alfabet peserta didik mengetahui nama huruf dengan baik tetapi tidak mengetahui bunyi huruf, rata-rata pengetahuan alfabet nama huruf yaitu 42,32 dan rata-rata skor pengetahuan alfabet bunyi yaitu 10,36.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000504T138352T1383522023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1383522023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xv, 164 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.807
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Peserta didik
Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS 2 SD DENGAN EGRA SEBAGAI ASESMEN DIAGNOSTIK DI KABUPATEN MUARA ENIM
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search