Skripsi
KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS SISWA DENGAN GAYA BELAJAR KINESTETIK MELALUI CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir matematis siswa dengan gaya belajar kinestetik melalui Creative Problem Solving (CPS). Subjek penelitian terdiri dari 10 siswa dengan gaya belajar kinestetik di kelas VIII SMP Negeri 13 Palembang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap analisis data. Teknik pengumpulan datanya yaitu angket, tes dan wawancara. Serta data yang didapatkan akan dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan penelitian, diperoleh hasil bahwa kemampuan berpikir matematis siswa dengan gaya belajar kinestetik setelah dilakukan pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terkategori baik. Kemampuan siswa pada indikator spesialisasi terkategori sangat baik, karena siswa telah mampu menuliskan informasi dari soal dalam bentuk tabel maupun mendaftarkan setiap polanya melalui tulisan, yang membuat siswa lebih mudah memahami maksud pertanyaan. Lalu kemampuan siswa pada indikator generalisasi juga terkategori sangat baik, karena siswa mampu menemukan pola dan hubungan setiap soal. Serta pada indikator membuat dugaan, kemampuan siswa berada pada kategori cukup. Sedangkan kemampuan menguji dugaan siswa dengan gaya belajar kinestetik terkategori rendah, hal itu terjadi karena hanya beberapa siswa yang dapat membuktikan jawabannya benar.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407001136 | T138074 | T1380742024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available