The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING

Skripsi

HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING

Albany, Devin Akbar - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Studi yang ada menunjukkan bahwa transisi kemampuan berpikir aritmatika menuju kemampuan berpikir aljabar mengharuskan siswa untuk melakukan banyak penyesuaian. Perubahan paradigma siswa dalam mempelajari aljabar mengindikasikan adanya peningkatan kemampuan siswa dalam berkomunikasi lisan secara matematis. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara kemampuan berpikir aljabar dan kemampuan komunikasi matematis lisan siswa melalui pembelajaran problem based learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan sampel siswa kelas VIII.8 SMP Negeri 24 Palembang sebanyak 29 orang. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa soal tes kemampuan berpikir aljabar serta pedoman wawancara kemampuan komunikasi matematis lisan. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji regresi linier untuk memperoleh koefisien determinasi dan korelasi, serta uji t koefisien korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang kuat sebesar 0.75 antara kemampuan berpikir aljabar dan kemampuan komunikasi matematis lisan siswa melalui model pembelajaran problem based learning, dengan kontribusi kemampuan berpikir aljabar terhadap kemampuan komunikasi matematis lisan siswa sebesar 56%.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407001351T139828T1398282024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1398282024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiii, 84 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search