The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MENGGUNAKAN ASSESSMENT DIAGNOSTIC

Skripsi

ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MENGGUNAKAN ASSESSMENT DIAGNOSTIC

Arianti, Arianti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis kesalahan dan penyebab terjadinya kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal matematika menggunakan assessment diagnostic. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 46 Palembang dengan subjek 33 peserta didik kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yan digunakan adalah pemberian tes tertulis, wawancara, dan dokumentasi. Analisis kesalahan berdasarkan teori Newman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peserta didik melakukan 5 kesalahan dalam menyelesaikan assessment diagnostic berdasarkan teori Newman, yaitu kesalahan membaca sebesar 25,11%, kesalahan memahami sebesar 35,68%, kesalahan transformasi sebesar 48,88%, kesalahan keterampilan proses sebesar 70,40%, dan kesalahan penulisan jawaban akhir sebesar 81,17%. Penyebab kesalahan-kesalahan tersebut disebabkan rendahnya kemampuan peserta didik dalam membaca simbol, tidak memahami informasi yang ada pada soal, kurang tepat dalam mengaplikasikan rumus/teori dalam langkah-langkah penyelesaian soal, ketidaktelitian peserta didik dalam mengoperasikan bilangan, dan tidak paham dalam menentukan strategi dalam menyelesaikan soal matematika.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000776T139055T1390552024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1390552024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xii, 108 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.807
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Peserta didik
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MENGGUNAKAN ASSESSMENT DIAGNOSTIC
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search