The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS STRUKTUR ARGUMENTASI GEOMETRIS SISWA SMP PADA MATERI KESEBANGUNAN DENGAN MODEL TOULMIN

Skripsi

ANALISIS STRUKTUR ARGUMENTASI GEOMETRIS SISWA SMP PADA MATERI KESEBANGUNAN DENGAN MODEL TOULMIN

Ramandani, M. Rizky - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berfokus pada struktur argumentasi geometris siswa SMP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat argumentasi yang dimiliki oleh siswa SMP. Argumentasi geometris dapat dilihat melalui alur pembuktian geometri yang disusun oleh siswa. Melalui pembuktian geometri yang disusun oleh siswa akan dilihat berbagai komponen argumentasi. Komponen argumentasi yang menjadi acuan dalam menganalisis pembuktian yang disusun oleh siswa adalah komponen argumentasi model Toulmin. Komponen tersebut berupa claim, evidence, warrant dan backing. Selain komponen tersebut, Indikator lain yang menjadi bahan analisis adalah keruntutan pembuktian yang disusun siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 4 Lalan dengan subjek penelitian sebanyak 20 siswa kelas IX. Pada tahapan tes, siswa diminta mengerjakan soal geometri yang berkaitan dengan pembuktian. Jawaban berupa pembuktian geometri yang disusun siswa selanjutnya dianalisis sesuai dengan indikator yang berkaitan dengan komponen model Toulmin. Hasil analisis menunjukkan bahwa kebanyakan siswa kelas IX terkategori level 4, artinya siswa telah mampu menyusun argumentasi dengan baik. Meskipun demikian, tidak sedikit jawaban siswa yang masih terdapat berbagai kesalahan. Kesalahan yang ditemui dalam jawaban siswa yaitu kesalahan penulisan simbol hingga kesalahan melakukan operasi hitung. Selain kesalahan pada jawaban siswa, keterbatasan waktu juga menjadi faktor yang mempengaruhi siswa dalam menyusun pembuktian matematika.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000431T138179T1381792024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1381792024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiii, 107 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS STRUKTUR ARGUMENTASI GEOMETRIS SISWA SMP PADA MATERI KESEBANGUNAN DENGAN MODEL TOULMIN.
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search