Skripsi
STUDI KASUS TENTANG PERAN GURU MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DENGAN KETERBATASAN MENDENGAR DI SIT INSAN MANDIRI CENDIKIA PALEMBANG
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang peran guru menstimulasi kemampuan berbicara anak yang mengalami keterbatasan mendengar di SIT Insan Mandiri Cendikia Palembang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif studi kasus, selanjutnya teknik pengumpulan data yang digunakan yakni, observasi, wawancara dan dokumentasi. Tehnik analisis data dalam penelitian ini melalui 4 tahap yakni, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data hingga penarikan kesimpulan, selanjutnya tehnik keabsahan data yang digunakan yakni triangulasi teknik. Hasil analisis data yang diperoleh bahwa guru sangat berperan penting dalam menstimulasi kemampuan berbicara anak dimana sebagai fasilitator yang memberikan kesempatan serta kebebasan pada anak dalam menuangkan ide dan pendapatnya, guru berperan sebagai pembimbing yang mengarahkan anak serta sebagai mediator yang memberikan pelayanan baik secara individu maupun kelompok. Kata Kunci : Peran guru, kemampuan berbicara, anak usia dini.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000935 | T138766 | T1387662024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available