The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR SISWA KELAS VIII MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS)

Skripsi

KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR SISWA KELAS VIII MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS)

Anggraini, Wita - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir aljabar pada materi sistem persamaan linear dua variabel melalui langkah-langkah model pembelajaran creative problem solving (CPS) yang meliputi klarifikasi masalah, pengungkapan pendapat, evaluasi dan pemelihan serta implementasi menggunakan lembar kerja peserta didik. Subjek penelitiannya adalah siswa SMP Negeri 02 Sembawa kelas VIII-7 pada tahun ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah tes tertulis dan wawancara. Kemampuan berpikir aljabar meliputi aktivitas generasional, tranformasional dan level meta-global. Setelah dilakukannya pembelajaran dengan model pembelajaran CPS pada materi SPLDV di kelas VIII-7 SMP Negeri 02 Sembawa, kemampuan berpikir aljabar yang dimiliki siswa terkategori sedang. Indikator yang paling banyak muncul pada siswa di kelas adalah indikator generasional terkategori tinggi karena siswa mampu menuliskan permisalan dan persamaan dengan baik. Untuk indikator transformasional siswa terkategori sedang karena beberapa siswa belum mampu mengubah persamaan ke persamaan yang ekuivalen dan melakukan operasi aljabar dengan baik. Untuk indikator level meta global terkategori sedang juga, karena beberapa siswa kebingungan untuk mencari hubungan dari apa yang ditanyakan dan yang mereka dapatkan karena mereka masih mengalami kesulitan dalam memahami makna dari aljabar. Kata-kata kunci: Kemampuan berpikir aljabar, sistem persamaan linear dua variabel, creative problem solving.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000651T138507T1385072024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1385072024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xvi, 173 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR SISWA KELAS VIII MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search