The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS ARGUMENTASI KOMBINATORIK MAHASISWA DENGAN MODEL TOULMIN

Skripsi

ANALISIS ARGUMENTASI KOMBINATORIK MAHASISWA DENGAN MODEL TOULMIN

Basa, Zahra Alhumairah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Argumentasi kombinatorik adalah salah satu kemampuan yang penting pada proses pembuktian. Menurut Toulmin model, argumentasi terdiri dari claim, evidence, warrant, backing, qualifier, dan rebuttal. Argumentasi yang dikategorikan baik perlu memiliki claim, evidence, dan warrant. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis struktur dari argumentasi kombinatorik mahasiswa dengan acuan model argumentasi Toulmin. Subjek penelitian ini yaitu 93 mahasiswa semester 2 dari Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Sriwijaya tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan tes tertulis. Mahasiswa diberikan soal pembuktian kombinatorik materi Teorema Binomial, kemudian hasil dari jawaban mahasiswa berupa argumentasi kombinatorik dan dianalisis dengan acuan model argumentasi Toulmin. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa 96% argumentasi kombinatorik mahasiswa disusun dengan kurang baik atau berkategori level 2. Hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya pemahaman konsep, kesalahan penulisan, dan kurangnya waktu.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000430T138147T1381472024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1381472024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiii, 108 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS ARGUMENTASI KOMBINATORIK MAHASISWA DENGAN MODEL TOULMIN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search