Skripsi
ANALISIS ARGUMENTASI KOMBINATORIK MAHASISWA DENGAN MODEL TOULMIN
Argumentasi kombinatorik adalah salah satu kemampuan yang penting pada proses pembuktian. Menurut Toulmin model, argumentasi terdiri dari claim, evidence, warrant, backing, qualifier, dan rebuttal. Argumentasi yang dikategorikan baik perlu memiliki claim, evidence, dan warrant. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis struktur dari argumentasi kombinatorik mahasiswa dengan acuan model argumentasi Toulmin. Subjek penelitian ini yaitu 93 mahasiswa semester 2 dari Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Sriwijaya tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan tes tertulis. Mahasiswa diberikan soal pembuktian kombinatorik materi Teorema Binomial, kemudian hasil dari jawaban mahasiswa berupa argumentasi kombinatorik dan dianalisis dengan acuan model argumentasi Toulmin. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa 96% argumentasi kombinatorik mahasiswa disusun dengan kurang baik atau berkategori level 2. Hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya pemahaman konsep, kesalahan penulisan, dan kurangnya waktu.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000430 | T138147 | T1381472024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available