Skripsi
DESAIN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA PENDEKATAN STEM MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DI PENDIDIKAN KIMIA UNIVERSITAS SRIWIJAYA PADA ABAD 21 TOPIK PERTUMBUHAN IKAN MAS (CYPRINUS CARPIO)
Penelitian ini bertujuan untuk merancang modul pembelajaran kimia yang menggunakan pendekatan Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM) mata kuliah Kewirausahaan Pendidikan Kimia di Universitas Sriwijaya abad 21 pada topik pertumbuhan ikan mas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Desain Modul kimia ini terkait erat dengan konsep-konsep kimia serta mendorong semangat berwirausaha. Proses penelitian melibatkan penyusunan desain modul pembelajaran kimia, divalidasi secara kualitatif desain itu oleh ahli penelitian pendidikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa desain modul pembelajaran kimia ini telah disusun dengan pendekatan STEM telah valid. Disarankan untuk menguji coba terbatas modul itu. Kata kunci : Desain atau draft, Ikan mas, Abad 21 This research aims to design a chemistry learning module that uses the Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) approach in the 21st Century Chemistry Education Entrepreneurship course at Sriwijaya University on the topic of goldfish growth. This study used descriptive qualitative method. This chemistry module is closely related to chemical concepts and encourages an entrepreneurial spirit. The research process includes preparing a chemistry learning module design, qualitatively validating the design by educational research experts. The results of this research show that the design of this chemistry learning module which has been prepared using a STEM approach is valid. A limited trial of the module is recommended. Keyword : Design or plan, goldfish, 21st century
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000421 | T137845 | T1378452024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available