Skripsi
PENGEMBANGAN E-LKM BERBASIS PROJECT BASED LEARNING MATERI REKAYASA PEMBELAJARAN DIGITAL PENDIDIKAN KIMIA UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Pengembangan E-LKM materi rekayasa pembelajaran digital telah dilakukan dan diterapkan dalam pembelajaran mata kuliah pengelolaan kelas digital Pendidikan Kimia Universitas Sriwijaya. Pengembangan dilakukan dengan menggunakan metode 4D (Define, Design, Development, dan Dissesminate). Data dikumpulkan melalui wawancara, angket, walkthrough, dan tes. Tahap evaluasi dalam penelitian ini terdiri dari analisis kelayakan, analisis kepraktisan peserta didik, dan analisis keefektifan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-LKM berbasis project based learning materi rekayasa pembelajaran digital yang valid, praktis, dan efektif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiwa pendidikan kimia angkatan 2021 yang mengambil mata kuliah pengelolaan kelas digital. Hasil Penelitian menunjukan bahwa kevalidan desain adalah 0,9 dengan kategori sangat baik dan ahli materi 0,857 dengan kategori sangat baik. Skor Kepraktisan E-LKM pada tahap development testing 1 adalah 89% dengan kategori sangat praktis. Efektifitas yang terukur pada tahap development testing 2 sebesar 0,74 dengan kategori tinggi. Dengan demikian, produk berupa E-LKM berkualitas tinggi sehingga dapat diterapkan dalam pembelajaran mata kuliah pengelolaan kelas digital.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407001724 | T141438 | T1414382024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available