The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI PENGGUNAAN E-MODUL BERBASIS LITERASI MATEMATIKA

Skripsi

KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI PENGGUNAAN E-MODUL BERBASIS LITERASI MATEMATIKA

Rosyada, Amrina - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Hasil studi internasional dan penelitian terdahulu menunjukkan bahwa kemampuan penalaran matematis peserta didik masih tergolong rendah. Hal ini disebabkan oleh kurangnya sumber belajar yang berfokus pada peningkatan kemampuan penalaran matematis. Rendahnya kemampuan penalaran matematis juga berkaitan erat dengan kemandirian belajar. Aspek yang dapat menunjang kemampuan penalaran matematis dan kemandirian belajar peserta didik adalah e-modul dan literasi matematika. Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis peserta didik ditinjau dari kemandirian belajar melalui penggunaan e-modul berbasis literasi matematika. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan subjek sebanyak 32 peserta didik kelas 8 SMPN 17 Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik dengan kemandirian belajar tinggi juga mempunyai kemampuan penalaran matematis tinggi dengan menunjukkan seluruh indikator kemampuan penalaran matematis. Sementara itu, peserta didik dengan kemandirian belajar sedang memiliki kemampuan penalaran matematis sedang dengan menunjukkan dua indikator kemampuan penalaran matematis dan peserta didik yang memiliki kemandirian belajar rendah memiliki kemampuan penalaran matematis rendah dengan menunjukkan satu indikator kemampuan penalaran matematis.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000650T138250T1382502024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1382502024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xv, 219 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI PENGGUNAAN E-MODUL BERBASIS LITERASI MATEMATIKA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search