Skripsi
ANALISIS KENDALA GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN LITERASI DAN NUMERASI DI SD NEGERI 74 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia interaktif articulate storyline berbasis problem based learning pada materi sistem pencernaan pada manusia di kelas V di SDN 16 Tanjung Batu serta mengetahui kevalidan dan kepraktisan media pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan ialah Research and Development (R&D) dengan prosedur penelitian menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Hasil validasi yang diperoleh dari ahli materi adalah 97,5% dengan kategori valid, ahli media adalah 95% dengan kategori valid, dan praktisi guru kelas adalah 97,2% dengan kategori valid. Rekapitulasi penilaian dari para validator diperoleh presentase nilai rata-rata sebesar 97,2% yang masuk kategori sangat valid. Kepraktisan penggunaan produk didapat dari hasil uji coba kepada 20 orang peserta didik kelas V di SD Negeri 16 Tanjung Batu yang dilakukan dengan dua tahap. Uji coba I mendapatkan nilai 100% dengan kategori sangat praktis, dan uji coba II mendapatkan nilai 96,87% dengan kategori sangat praktis. Persentase yang didapat pada tahap uji coba mendapatkan nilai rata – rata sebesar 97,5% yang dapat dikategorikan sangat praktis. Dari hasil tersebut, dapat dikatakan bahwa Multimedia Interaktif Articulate Storyline Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia di Kelas V di SDN 16 Tanjung Batu layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk menyampaikan materi pembelajaran di sekolah.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000427 | T138327 | T1383272023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available