The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KENDALA GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN LITERASI DAN NUMERASI DI SD NEGERI 74 PALEMBANG

Skripsi

ANALISIS KENDALA GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN LITERASI DAN NUMERASI DI SD NEGERI 74 PALEMBANG

Panjaitan, Riska Angel - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia interaktif articulate storyline berbasis problem based learning pada materi sistem pencernaan pada manusia di kelas V di SDN 16 Tanjung Batu serta mengetahui kevalidan dan kepraktisan media pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan ialah Research and Development (R&D) dengan prosedur penelitian menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Hasil validasi yang diperoleh dari ahli materi adalah 97,5% dengan kategori valid, ahli media adalah 95% dengan kategori valid, dan praktisi guru kelas adalah 97,2% dengan kategori valid. Rekapitulasi penilaian dari para validator diperoleh presentase nilai rata-rata sebesar 97,2% yang masuk kategori sangat valid. Kepraktisan penggunaan produk didapat dari hasil uji coba kepada 20 orang peserta didik kelas V di SD Negeri 16 Tanjung Batu yang dilakukan dengan dua tahap. Uji coba I mendapatkan nilai 100% dengan kategori sangat praktis, dan uji coba II mendapatkan nilai 96,87% dengan kategori sangat praktis. Persentase yang didapat pada tahap uji coba mendapatkan nilai rata – rata sebesar 97,5% yang dapat dikategorikan sangat praktis. Dari hasil tersebut, dapat dikatakan bahwa Multimedia Interaktif Articulate Storyline Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia di Kelas V di SDN 16 Tanjung Batu layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk menyampaikan materi pembelajaran di sekolah.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000427T138327T1383272023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1383272023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xv, 129 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.102 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kendala dalam pengajaran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS KENDALA GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN LITERASI DAN NUMERASI DI SD NEGERI 74 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search