The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of NILAI KREATIF SISWA PADA MODEL PROBLEM BASED LEARNING MATERI RELASI DAN FUNGSI DI KELAS VIII.

Skripsi

NILAI KREATIF SISWA PADA MODEL PROBLEM BASED LEARNING MATERI RELASI DAN FUNGSI DI KELAS VIII.

Wardhani, Novia Kusuma - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Nilai kreatif siswa masih tergolong rendah dikarenakan proses pembelajaran belum terealisasi dengan baik yang berarti kegiatan pembelajaran masih berpusat pada guru sehingga nilai kreatif siswa belum berkembang secara maksimal. Untuk mengatasi permasalahan tersebut salah satu caranya adalah dengan memilih model pembelajaran yang tepat untuk mengintegrasikan nilai-nilai kreatif, misalnya model Problem Based Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai kreatif siswa SMP pada model pembelajaran Problem Based Learning pada materi relasi dan fungsi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Nilai kreatif yang difokuskan dalam penelitian ini adalah nilai kreatif originality dan kreatif flexibility. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 45 Palembang dengan menggunakan instrumen tes tertulis dan wawancara. Data dikumpulkan melalui tes, dan wawancara, lalu dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kreatif yang paling banyak muncul di dalam pembelajaran materi relasi dan fungsi dengan model pbl adalah nilai kreatif originality, sedangkan nilai kreatif yang jarang muncul adalah nilai kreatif flexibility. Hal ini disebabkan pembelajaran menggunakan problem based learning memberikan kesempatan bagi siswa menghubungkan gagasan yang ia miliki dengan informasi atau gagasan baru untuk menghasilkan kombinasi gagasan baru, mengeksplorasi dan mengekspresikan pikirannya dalam bentuk karya akan tetapi siswa jarang menghasilkan solusi alternatif dengan mengadaptasi berbagai gagasan ketika dihadapi dengan situasi dan permasalahan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000755T139005T1390052024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1390052024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiii, 87 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • NILAI KREATIF SISWA PADA MODEL PROBLEM BASED LEARNING MATERI RELASI DAN FUNGSI DI KELAS VIII.
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search