Skripsi
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ACCESS BY KAI MENGGUNAKAN METODE END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) (STUDI KASUS : UNIVERITAS SRIWIJAYA)
Aplikasi resmi pembelian tiket kereta api dari PT Kereta Api Indonesia disebut Access by KAI, dan dirilis pada tahun 2014. Pelanggan tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi stasiun untuk mengubah jadwal atau membatalkan tiket berkat Access by KAI. Namun, ulasan negatif muncul berdasarkan peringkat playstore, dan sebagai hasilnya, pengguna telah memberikan program ini 2.3 dari 5. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi seberapa puas pengguna terhadap aplikasi Access by KAI. Penelitian ini menggunakan teknik End-User Computing Satisfaction (EUCS), yang mengukur dari lima faktor, yakni content, accuracy, format, ease of use, serta timeliness. 394 mahasiswa Universitas Sriwijaya saat ini merupakan populasi dan sampel dalam penelitian ini. Data di analisis menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM) dengan software SmartPLS4. Temuan dari penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pengguna terhadap aplikasi Access by KAI dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh variabel content (path coefficient 0,332 dan T-statistik 5,483), accuracy (path coefficient 0,250 dan T-statistik 4,874), format (path coefficient 0,387 dan T-statistik 8,338), dan Ease of Use (path coefficient 0,149 dan T-statistik 2,230). Namun, variabel Timeliness (path coefficient 0,070 dan T-statistik 1,142 tidak memiliki dampak yang cukup besar pada seberapa puas pengguna dengan aplikasi Access by KAI.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000631 | T138949 | T1389492024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available