The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ACCESS BY KAI MENGGUNAKAN METODE END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) (STUDI KASUS : UNIVERITAS SRIWIJAYA)

Skripsi

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ACCESS BY KAI MENGGUNAKAN METODE END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) (STUDI KASUS : UNIVERITAS SRIWIJAYA)

Arisma, Yami - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Aplikasi resmi pembelian tiket kereta api dari PT Kereta Api Indonesia disebut Access by KAI, dan dirilis pada tahun 2014. Pelanggan tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi stasiun untuk mengubah jadwal atau membatalkan tiket berkat Access by KAI. Namun, ulasan negatif muncul berdasarkan peringkat playstore, dan sebagai hasilnya, pengguna telah memberikan program ini 2.3 dari 5. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi seberapa puas pengguna terhadap aplikasi Access by KAI. Penelitian ini menggunakan teknik End-User Computing Satisfaction (EUCS), yang mengukur dari lima faktor, yakni content, accuracy, format, ease of use, serta timeliness. 394 mahasiswa Universitas Sriwijaya saat ini merupakan populasi dan sampel dalam penelitian ini. Data di analisis menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM) dengan software SmartPLS4. Temuan dari penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pengguna terhadap aplikasi Access by KAI dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh variabel content (path coefficient 0,332 dan T-statistik 5,483), accuracy (path coefficient 0,250 dan T-statistik 4,874), format (path coefficient 0,387 dan T-statistik 8,338), dan Ease of Use (path coefficient 0,149 dan T-statistik 2,230). Namun, variabel Timeliness (path coefficient 0,070 dan T-statistik 1,142 tidak memiliki dampak yang cukup besar pada seberapa puas pengguna dengan aplikasi Access by KAI.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000631T138949T1389492024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1389492024
Publisher
Inderalaya : Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xv, 46 hlm.; Ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.107
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Sistem Analisa Dan Desain Perangkat Lunak
Prodi Sistem Informasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SEPTA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ACCESS BY KAI MENGGUNAKAN METODE END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) (STUDI KASUS : UNIVERITAS SRIWIJAYA)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search