Skripsi
KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN PERSAMAAN GARIS LURUS MENGGUNAKAN E-MODUL BERBASIS LITERASI MATEMATIKA
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII dalam pembelajaran materi persamaan garis lurus setelah melakukan pembelajaran dengan menggunakan e-modul berbasis literasi matematika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada siswa kelas VIII.4 SMP Negeri 45 Palembang dengan jumlah 29 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes tertulis dan wawancara. Berdasarkan data hasil tes kemampuan representasi matematis, kemampuan siswa yaitu sebagai berikut : 13,79% siswa berkemampuan tinggi, 68,96% siswa berkemampuan sedang dan 17,24% siswa berkemampuan rendah. Kemampuan representasi matematis siswa setelah melakukan pembelajaran dengan menggunakan e-modul termasuk dalam kategori rendah dengan nilai rata�rata 55,17.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000643 | T138633 | T1386332024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available