The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MISKONSEPSI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA MATERI HUKUM NEWTON

Skripsi

MISKONSEPSI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA MATERI HUKUM NEWTON

Melati, Pegi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dan persentase miskonsepsi yang dialami oleh peserta didik di SMA PGRI 1 Palembang pada materi Hukum Newton. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA 4 SMA PGRI 1 Palembang berjumlah 37 peserta didik. Pengumpulan data dilakukan menggunakan four tier diagnostik test yang terdiri dari 10 soal. Analisis data dilakukan dengan menggunakan tabel interpretasi hasil tes diagnostic four tier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebesar 50,3% peserta didik mengalami miskonsepsi yang dikategorikan dalam kategori miskonsepsi sedang. Miskonsepsi tertinggi ditemukan pada konsep gaya berat sebesar 64,9% yang termasuk dalam miskonsepsi kategori dominan. Sedangkan miskonsepsi terendah ditemukan pada konsep Hukum III Newton sebesar 27% yang termasuk dalam miskonsepsi kategori kurang dominan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai miskonsepsi yang terjadi pada peserta didik SMA PGRI 1 Palembang pada materi Hukum Newton serta dapat menjadi saran penelitian lanjutan untuk mengetahui penyebab miskonsepsi dan upaya meremediasi miskonsepsi tersebut. Kata kunci : Miskonsepsi, Four Tier Diagnostic Test, Hukum Newton


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000231T137711T1377112023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1377112023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xi, 120 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
379.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hukum Newton
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • MISKONSEPSI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA MATERI HUKUM NEWTON
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search