Skripsi
PROCEDURAL CONTENT GENERATION PADA MAP UNTUK GAME ROGUELIKE MENGGUNAKAN CELLULAR AUTOMATA DAN BINARY SPACE PARTITION
Game dengan genre Roguelike selalu berkaitan dengan pembangkitan konten secara prosedural, yang sudah menjadi fitur utama dalam pengembangan game tersebut. Akibatnya, kualitas game Roguelike sangat bergantung pada pembangkitan konten yang menciptakan lingkungan dalam game. Salah satu metode pembangkitan konten adalah pembangkitan map dengan algoritma Cellular Automata dan Binary Space Partition. Metode ini bekerja dengan membagi bidang secara acak, menciptakan ruangan dan koridor yang dihaluskan dengan algoritma Cellular Automata. Oleh karena itu, ruangan tersebut tidak akan tumpah tindih, memiliki konektivitas dan struktur yang terlihat alami. Uji coba waktu pembangkitan map memiliki rata-rata waktu 0.12 detik. Uji coba konektivitas menunjukkan map memiliki konektivitas dengan persentase area yang dapat dijelajahi di atas 97%, dan variasi kompleksitas yang diujikan untuk 10 map oleh 10 orang pemain, memberikan hasil berupa 2 map berkategori rendah, 7 map berkategori sedang, dan 1 map berkategori tinggi dalam hal kerumitan, menunjukkan bahwa map yang dihasilkan memiliki kompleksitas yang beragam secara struktur dan tata letak geografis.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000677 | T138754 | T1387542023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available