Skripsi
ANALISIS USER EXPERIENCE PADA WEBSITE COURSERA MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan dan memberikan gambaran user experience pada website Coursera. Penelitian ini menggunakan metode User Experience Questionnaire dengan melakukan survei penyebaran kuesioner kepada masyarakat secara daring dengan menggunakan media google form yang berisikan instrumen pertanyaan mengenai pengalaman pengguna. Belum diketahui populasi pada pengguna website Coursera sehingga digunakan rumus Lemeshow dengan disimpulkan sebuah sampel yang akan digunakan minimal berjumlah 96 responden. Hasil analisis pengguna menunjukkan nilai skor tinggi yang positif dengan nilai daya tarik (attractiveness) dengan nilai 1,39, pada aspek pragmatic quality dengan nilai 1,47 yang berisikan skala kejelasan (perpicuity) dengan nilai 1,41, pada skala efisiensi (efficiency) dengan skor 1,70, ketepatan (dependability) dengan skor 1,28, pada aspek hedonic quality mendapatkan skor 1,13 dengan skala stimulasi(stimulation) dengan skor 1,72 dan pada skala kebaruan(novelty) dengan skor 0,52. Berdasarkan hasil analisis bermakan pengguna merasakan kualitas pengalaman yang memotivasi dan fungsionalitas yang efisien saat mengakses Coursera dan perlu peningkatan dalam hal inovasi yang menghadirkan elemen-elemen baru pada tampilan visual.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407001387 | T140426 | T1404262024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available