Skripsi
UPAYA MENANAMKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN ANAK MELALUI KEGIATAN MARKET DAY DI KELOMPOK B2 TK KARTIKA ll-4 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penanaman jiwa kewirausahaan anak dalam kegiatan market day di kelompok B. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan model penelitian Kemmis dan Mc Taggart. Penelitian ini dilakukan pada 13 orang anak kelompok B2 di TK Kartika II-4 Palembang. Teknik pengumpulan data adalah dokumentasi, observasi, lembar observasi (cheklist). Teknik analisis data dengan menggunakan analisis data kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil yang didapat pada penelitian pra siklus dikategorikan terdapat 2 orang anak Belum Berkembang (BB) presentase 15%, 9 anak Mulai Berkembang (MB) presentase 70%, 2 Berkembang Sesuai Harapan (BSH) presentase 15%. Pada penelitian siklus I didapatkan hasil dengan kategori 8 orang anak Mulai berkembang (MB) presentase 62%, 3 orang anak Berkembang Sesuai Harapan (BSH) dengan persentase 23% dan 2 orang anak Berkembang Sangat Baik (BSB) presentase 15%. Pada siklus II didapatkan hasil dengan kategori 1 orang anak Mulai Berkembang (MB) 8%, 10 anak Berkembang Sesuai Harapan (BSH) dengan persentase 77% dan 2 orang anak Berkembang Sangat Baik (BSB) presentase 15%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kegiatan market day mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan anak di kelompok B2 TK Kartika II-4 Palembang dan telah berhasil dari nilai standar yang ditetapkan pada TK Kartika II-4 yaitu 75%.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307006731 | T130360 | T1303602023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available