The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN GAMBAR MANUFAKTUR DI KELAS XI TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 4 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN GAMBAR MANUFAKTUR DI KELAS XI TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 4 PALEMBANG

Gitta, Shellina - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment (eksperimen semu) dengan pendekatan kuantitatif dan desain penelitian tipe one group pretest-posttest atau tes awal – tes akhir kelompok tunggal dengan sampel dipilih secara acak menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran blended learning dalam mata pelajaran gambar manufaktur mempengaruhi hasil belajar siswa dimana nilai rata-rata siswa sebelum diberikan model pembelajaran blended learning sebesar 47,91 dan setelah diberikan model pembelajaran blended learning sebesar 76,1. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis hipotesis menunjukkan bahwa harga thitung sebesar 13,29 pada taraf signifikansi 5 % dengan df = 30 maka ttabel didapatkan sebesar 1,697. Karena harga thitung lebih besar dibandingkan dengan harga ttabel (13,29 > 1,697) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran blended learning dapat digunakan dalam proses pembelajaran pada saat masa pandemic covid-19, karena dari hasil analisis model pembelajaran blended learning memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI teknik pemesinan SMK Negeri 4 Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307006852T70966T709662022Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T709662022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xvi, 164 hlm.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Teknik Mesin
Pembelajaran Hasil Belajar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN GAMBAR MANUFAKTUR DI KELAS XI TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 4 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search