Skripsi
ANALISIS KESIAPAN BELAJAR MASA TRANSISI SEKOLAH ONLINE KE OFFLINE DI SD NEGERI 104 PALEMBANG
Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah Mendeskripsikan kesiapan siswa dalam mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada masa transisi sekolah online ke offline di SDN 104 Palembang. Mendeskripsikan efektifitas hasil belajar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SDN 104 Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner (angket), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kesiapan Belajar Masa Transisi Sekolah Online ke Offline di SDN 104 Palembang dilihat dari Kesiapan Fisik siswa pada kategori cukup yaitu 72,9%. Kesiapan Psikis siswa pada kategori sangat baik yaitu 85,2%. Dan Kesiapan Materil siswa dalam kesiapan belajar pada kategori sangat baik yaitu 80,06%. Sedangkan Keefektivitas belajar Masa Transisi Sekolah Online ke Offline di SD Negeri 104 Palembang dilaksanakan dengan efektif, dan hasil rata-rata tiap indikator mendapatkan nilai yang rata-rata baik. Solusi Sekolah diharapkan lebih mendukung dan selalu membantu siswa untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran offline, karena hal ini dapat mengembangkan kegiatan belajar siswa dan keterampilan mereka berkembang dari waktu ke waktu.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307006338 | T130628 | T1306282023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available