Skripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM READING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI TEKS EKSPOSISI KELAS VIII SMP N 15 PALEMBANG
Penelitian ini berjudul "Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Reading Terhadap Kemampuan Siswa Memahami Teks Eksposisi Kelas VIII SMPN 15 Palembang". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran quantum reading pada siswa kelas VIII SMPN 15 Palembang. Permasalahan pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran Quantum Reading terhadap kemampuan siswa dalam materi membaca teks eksposisi kelasVIII. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen semu. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknikpretest dan posttest terhadap dua kelas yang diberi perlakuan berbeda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui, bahwa ada perbedaan skor rata-rata pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sebab setelah diselaraskan dengan tabel t (tabel) ternyata perbedaan tersebut cukup signifikan. Perbedaan tersebut disebabkan oleh digunakannya model Quantum Reading pada salah satu kelas yaitu kelas eksperimen. Dengan kata lain, model Quantum Reading lebih berpengaruh terhadapkemampuan menulis ceramah siswa kelas VIII SMP Palembang dibandingkan dengan menggunakan model konvensional. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan agar guru mata pelajaranbahasa Indonesia dapat menerapkan model Quantum Reading dalam pembelajaran keterampilan membaca teks eksposisi sebagai salah satu model alternatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307004790 | T126619 | T1266192023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available