The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM READING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI TEKS EKSPOSISI KELAS VIII SMP N 15 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM READING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI TEKS EKSPOSISI KELAS VIII SMP N 15 PALEMBANG

Rezaldi, Muhammad - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul "Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Reading Terhadap Kemampuan Siswa Memahami Teks Eksposisi Kelas VIII SMPN 15 Palembang". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran quantum reading pada siswa kelas VIII SMPN 15 Palembang. Permasalahan pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran Quantum Reading terhadap kemampuan siswa dalam materi membaca teks eksposisi kelasVIII. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen semu. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknikpretest dan posttest terhadap dua kelas yang diberi perlakuan berbeda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui, bahwa ada perbedaan skor rata-rata pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sebab setelah diselaraskan dengan tabel t (tabel) ternyata perbedaan tersebut cukup signifikan. Perbedaan tersebut disebabkan oleh digunakannya model Quantum Reading pada salah satu kelas yaitu kelas eksperimen. Dengan kata lain, model Quantum Reading lebih berpengaruh terhadapkemampuan menulis ceramah siswa kelas VIII SMP Palembang dibandingkan dengan menggunakan model konvensional. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan agar guru mata pelajaranbahasa Indonesia dapat menerapkan model Quantum Reading dalam pembelajaran keterampilan membaca teks eksposisi sebagai salah satu model alternatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307004790T126619T1266192023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1266192023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xi, 56 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.407
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Model Pembelajaran-Quantum Reading
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM READING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI TEKS EKSPOSISI KELAS VIII SMP N 15 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search