The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH METODE REWARD DAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 2 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH METODE REWARD DAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 2 PALEMBANG

Emilia, Emilia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode reward dan everyone is a teacher here terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 2 Palembang. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut, maka digunakan metodologi kuantitatif dengan teknik pre-experiment design dengan bentuk one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII yang berjumlah 339 peserta didik dengan sampel kelas VII.10. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa tes, kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik terlihat dari nilai rata-rata hasil pretest yaitu sebesar 45,25 tergolong kategori sangat rendah dan hasil posttest meningkat dengan nilai rata-rata 81,5 tergolong kategori tinggi. Hasil uji hipotesis dengan Uji Signifikansi Parameter Simultan (Uji-F) nilai F hitung yaitu sebesar 8,855 dan nilai signifikansi seluruh variabel independen sebesar 0,001 di bawah nilai α (0,05), sehingga terdapat pengaruh metode reward dan everyone is a teacher here secara simultan terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelaajaran PPKn di SMP Negeri 2 Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307003989T91825T918252023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T918252023
Publisher
Indralaya : Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xiii, 110 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
323.607
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan
Pembelajaran Kewarganegaraan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH METODE REWARD DAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 2 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search