Skripsi
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FLIPBOOK DIGITAL MATERI INDONESIA KAYA BUDAYA MENGGUNAKAN APLIKASI HEYZINE PADA FASE B
Pengembangan bahan ajar flipbook digital materi Indonesia Kaya Budaya menggunakan aplikasi Heyzine pada fase b menggunakan model pengembangan ADDIE dengan modifikasi hanya dengan 4 tahap (Analyze, Design, Development, dan Implementation). Data dikumpulkan melalui wawancara, penilaian para ahli, dan angket respon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kevalidan materi adalah 97,8% dengan kategori sangat valid, media sebesar 94% dengan kategori sangat valid, dan penilaian dari praktisi guru sebesar 100% dengan kategori sangat valid. Dengan demikian produk memiliki validitas sebesar 96,9% dengan kategori sangat valid. Hasil yang didapat untuk kepraktisan melalui tahap uji coba perorangan adalah 92,8% dengan kategori sangat praktis, tahap uji coba kelompok kecil adalah 90,4% dengan kategori sangat praktis, dan tahap uji coba kelompok besar adalah 77,1% dengan kategori praktis. Dengan demikian produk memiliki kepraktisan sebesar 83% dengan kategori sangat praktis. Dengan demikian, produk bahan ajar flipbook digital berkualitas tinggi sehingga dapat diterapkan dalam pembelajaran di sekolah.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307006426 | T131233 | T1312332023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available