Skripsi
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA UNSRI PADA MATERI OPTIKA GEOMETRI
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pemahaman Konsep Mahasiswa Pendidikan Fisika UNSRI pada Materi Optika Geometri dengan menggunakan instrumen Geometric Optics Conceptual Understanding Test (GOCUT). Penelitian dilakukan di Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya dengan subjek penelitian yaitu Mahasiswa Pendidikan Fisika UNSRI kelas Indralaya angkatan 2020 yang telah mengambil mata kuliah optik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif, dimana dengan metode demikian deskripsi dan analisis data yang diperoleh melalui tanggapan terhadap hasil tes dapat memberikan gambaran pemahaman konsep Mahasiswa Pendidikan Fisika UNSRI berdasarkan kategori pemahaman konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase pemahaman konsep Mahasiswa Pendidikan Fisika UNSRI secara keseluruhan adalah sebesar 50%. Untuk tiap kategori pemahaman konsep didapatkan hasil yaitu sebanyak 6 orang mahasiswa yang mendapat skor dengan kriteria skor 1- 20 yaitu dalam kategori sangat rendah dengan persentase rata-rata pemahaman konsep sebesar 14%, 24 orang mahasiswa yang mendapat skor dengan kriteria skor 21- 40 yaitu dalam kategori rendah dengan persentase rata-rata pemahaman konsep sebesar 56%, 9 orang mahasiswa yang mendapat skor dengan kriteria skor 41- 60 yaitu dalam kategori cukup dengan persentase rata-rata pemahaman konsep sebesar 21%, dan 4 orang mahasiswa yang mendapat skor dengan kriteria skor 21- 40 yaitu dalam kategori tinggi dengan persentase rata-rata pemahaman konsep sebesar 9 %.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307002540 | T114071 | T1140712023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available