The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN TEORI NOLTING DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT KELAS VI SD NEGERI 001 PALEMBANG

Skripsi

PENERAPAN TEORI NOLTING DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT KELAS VI SD NEGERI 001 PALEMBANG

Lestari, Putri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, mengetahui pengaruh, dan kesulitan peserta didik setelah penerapan teori Nolting yang terdiri dari kesalahan membaca petunjuk (misread-direction errors), kesalahan konsep (concept errors), kesalahan penerapan (application errors), dan kesalahan pengerjaan tes (test-taking errors) dalam menyelesaikan soal cerita matematika operasi hitung bilangan bulat kelas VI SD Negeri 001 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Experimental Design jenis rancangan One Group Pretest-Posttest Design dengan teknik pengumpulan data berupa tes dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar peserta didik mengalami perubahan dari nilai rata-rata 37,54 menjadi 73,75. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai signifikasi (2-tailed) = 0,000 < 0,05 untuk taraf signifikan 5% yang berarti Ha diterima dan H0 ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan penerapan teori Nolting dalam menyelesaikan soal cerita matematika operasi hitung bilangan bulat terhadap hasil belajar peserta didik kelas VI SD Negeri 001 Palembang. Penyebab kesulitan dalam menyelesaikan soal cerita setelah penerapan teori Nolting adalah terburu-buru oleh waktu sehingga kurang teliti, tidak memahami soal, dan masih kurangnya pemahaman operasi hitung pengurangan bilangan negatif dan perkalian serta pembagian pada bilangan besar.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307002125T107305T1073052023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1073052023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xiv, 157 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Media Pembelajaran-Soal Cerita
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENERAPAN TEORI NOLTING DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT KELAS VI SD NEGERI 001 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search