The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL MATERI FASE BULAN DILENGKAPI TEKS SANGGAHAN UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN KONSEP MAHASISWA PADA MATA KULIAH IPBA

Skripsi

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL MATERI FASE BULAN DILENGKAPI TEKS SANGGAHAN UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN KONSEP MAHASISWA PADA MATA KULIAH IPBA

Rahayu, Shalwa AsriĀ  - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Telah berhasil dikembangkan bahan ajar digital materi fase bulan dilengkapi teks sanggahan untuk mengatasi miskonsepsi dan meningkatkan konsep mahasiswa pada mata kuliah IPBA yang valid dan praktis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian pengembangan (Depelopment Research). Aspek yang diamati dari produk yang dihasilkan merupakan kevalidan dan kepraktisan pembelajaran bahan ajar digital. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah model pengembang Rowntree yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap perencanaan, tahap pengembangan dan tahap evaluasi. Pada tahap evaluasi, peneliti menggunakan model evaluasi formatif Tessmer yang terdiri dari beberapa tahap yaitu self evaluation, expert review, one to one evaluation, dan small group evaluation. Berdasarkan hasil tahapan expert review didapatkan presentase keseluruhan hasil validasi ahli yaitu sebesar 94,5% dengan kategori sangat valid. Dari tahap one to one evaluation diperoleh sebesar 78,5% dengan kategori praktis. Kemudian, dari hasil small group evaluation diperoleh presentase HEOS dari prototipe II sebesar 81,4% dengan kategori praktis. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa bahan ajar digital yang dikembangkan valid dan praktis sehingga layak digunakan sebagai bahan ajar digital untuk mahasiswa mata kuliah IPBA. Kata Kunci: Bahan ajar digital, miskonsepsi, penelitian pengembangan, teks sanggahan


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307004398T95001T950012023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T950012023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
vii, 54 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
370.707
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Fisika
Metode Pengembangan Guru
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL MATERI FASE BULAN DILENGKAPI TEKS SANGGAHAN UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN KONSEP MAHASISWA PADA MATA KULIAH IPBA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search