Skripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 10 PALEMBANG
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, yang menggunakan pre-experimental design, dengan bentuk one group pre-test and post-test design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X di SMA Negeri 10 Palembang. Sampel penelitian menggunakan cluster random sampling, dan sampel yang terpilih adalah X.1 yang berjumlah 46 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan tes. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t-test sampel related dan diperoleh t_hitung = 10,63 ≥ t_tabel = 1,680 maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang. Disarankan pendidik dapat meningkatkan disiplin belajar peserta didik dalam memanfaatkan waktu, dan berpartisipasi lebih aktif dalam pembelajaran, sehingga meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Kata-Kata Kunci: Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Berpikir Kreatif.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307005409 | T124527 | T1245272023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available