Skripsi
PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Empat Lawang)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat beli konsumen melalui marketplace shopee pada masyarakat Kabupaten Empat Lawang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat kabupaten Empat Lawang yang pernah mengunjungi marketplace shopee. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner ke 100 responden yang merupakan sampel dari penelitian ini. Analisis data yang digunakan adalah analisis uji F, uji t, dan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap minat beli konsumen melalui marketplace shopee. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap minat beli konsumen adalah variabel persepsi kemanfaatan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307006451 | T131329 | T1313292023 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available