The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA PADA MATERI MEKANIKA

Skripsi

ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA PADA MATERI MEKANIKA

Juherliani, Fenty - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berfokus pada pengukuruan pemahaman konsep mahasiswa pada materi mekanika dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yang dikelompokkan ke dalam tujuh proses kognitif yaitu menafsirkan (interpreting), memberikan contoh (exemplifying), mengklasifikasikan (classifying), meringkas (summarizing), menarik inferensi (inferring), membandingkan (comparing), dan menjelaskan (explaining). Instrumen tes yang digunakan yaitu berupa soal tes pilihan ganda sebanyak 30 butir soal. Instrumen tes terdiri dari dua instrumen soal Mechanics Baseline Test (MBT) dan 28 instrumen milik Kistiono (2014). Hasil penelitian yang didapatkan: 1) Rata-rata persentase tingkat pemahaman konsep mahasiswa paling tinggi berada pada kategori proses kognitif menafsirkan (Interpreting) yaitu sebanyak 57.45%. Sedangkan rata-rata persentase tingkat pemahaman konsep paling rendah berada pada kategori proses kognitif merangkum (Summarizing) yaitu sebanyak 34.04%, 2) Pada soal nomor 14 memiliki persentase soal yang paling banyak dijawab benar oleh mahasiswa yaitu sebanyak 72.34%. Sedangkan pada soal nomor 22 memiliki persentase soal yang paling sedikit dijawab benar oleh mahasiswa yaitu sebanyak 12.77%.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307000853T86616T866162023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T866162023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
ix, 37 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
531.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Mekanika
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA PADA MATERI MEKANIKA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search